Ini Prediksi Big Match Liverpool vs Chelsea Nanti Malam

TOPMETRO.NEWS – Dua tim besar akan berlaga di pekan ke-13 Liga Primer Inggris. Bermain di Anfield Stadium, Liverpool akan menjamu Chelsea, Minggu (26/11/2017) dini hari WIB nanti.

Jelang Kick Off, masalah menerpa The Red. Terlihat di penampilan terakhirnya, lini pertahanan Liverpool mudah masuki oleh lawan. Hal ini akan dimanfaatkan Chelsea yang sudah melahirkan 10 gol dalam lima pertandingan terakhir.

Salah satu yang membuat The Blues kian percaya diri kaerna mereka tidak terkalahkan dalam enam kunjungan terakhirnya ke Anfield Stadium. Bahkan Chelsea berhasil mencuri dua kemenangan dan empat hasil imbang. Sementara bagi Liverpool, kemenangan terakhir yang mereka raih atas Chelsea di markasnya sendiri terjadi pada lima tahun lalu tepatnya 9 Mei 2012.

Di Liga Inggris musim ini ketajaman Liverpool tidak dibarengi dengan konsistensi mereka menjaga rapor clean sheet. Dari 12 pertandingan, Liverpool mampu menyarangkan 24 gol dan itu jadi yang tertinggi setelah Manchester City (40 gol) lalu Manchester United (27 gol). Namun gawang mereka sendiri cukup sering dijebol oleh lawan. Sejauh ini sudah 17 gol yang bersarang ke gawang The Anfield Gank.

Di sisi lain, Chelsea sudah membukukan 23 gol di Liga Primer Inggris musim 2017/2018. Sementara gawang mereka hanya kecolongan 10 gol dan itu jadi yang terendah setelah Manchester United (6 gol), Manchester City (7 gol), Burnley (9 gol) serta Tottenham Hotspur (9 gol).

Melihat fakta tersebut, Liverpool tentunya harus memperbaiki kinerja di lini pertahanannya. Para pemain bertahan seperti Joel Matip, Dejan Lovren, Joe Gomez serta Alberto Moreno harus mau bekerja ekstra keras untuk meredam laju Eden Hazard, Willian, Pedro Rodriguez atau Alvaro Morata yang biasanya mengisi lini serang Chelsea.

Menurut data Soccerway, Liverpool harus hati-hati saat laga memasuki menit 15-30 dan 75-90. Sebab presentase gol Chelsea cukup tinggi di fase tersebut. Total 21,7% gol Chelsea lahir di menit 15-30. Sementara 26,1% lainnya tercipta di menit 75-90.

Jika Liverpool menang, mereka yang saat ini ada di posisi lima dengan koleksi 22 poin bisa menempel Chelsea di urutan tiga klasemen. Tapi seandainya kalah, Coutinho dan kawan-kawan terancam didepak Arsenal atau Burnley yang juga mengantongi 22 poin.(TMN)

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim
Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet; Joe Gomez, Joel Matip, Dejan Lovren, Alberto Moreno; Jordan Henderson, Emre Can, Philippe Coutinho; Alex-Oxlade Chamberlein, Mohamed Salah, Sadio Mane.

Chelsea (3-4-3): Thibaut Courtois; David Luiz, Antonio Rudiger, Gary Cahill; Cesar Azpilicueta, N’golo Kante, Cesc Fabregas, Marcos Alonso; Eden Hazard, Willian, Alvaro Morata.

Related posts

Leave a Comment